Ketika Firman Menjadi Hidup

 

Di zaman yang penuh distraksi serta perubahan-perubahan cepat seperti ini, kita memerlukan pedoman dan pegangan yang kokoh agar tidak mudah terombang-ambing oleh keadaan dan situasi yang mungkin penuh dengan tantangan setiap harinya. Sebagai orang percaya, Kristus dan Firman-Nya adalah pegangan kita yang tidak pernah berubah dan senantiasa dapat memberikan prinsip-prinsip bagi kita untuk menghadapi berbagai persoalan hidup.

Mendengarkan pembacaan Kitab-kitab suci merupakan tradisi yang sudah lama dijalankan oleh kalangan Yahudi hingga jemaat mula-mula. Mulai dari Musa, Yosua, Ezra hingga Tuhan Yesus pun turut pada tradisi ini. Seperti contoh pada Lukas 4:16-21, kala itu di rumah ibadat pada hari Sabat, Tuhan Yesus membacakan Yesaya 61 dan memproklamirkan kegenapan ayat tersebut pada diri-Nya kepada orang banyak yang turut dalam tradisi pembacaan tersebut. Paulus bahkan menasihatkan Timotius untuk bertekun pada pembacaan-pembacaan Kitab Suci pada 1 Timotius 4:13, yang jika ditelusuri, merujuk pada kebiasaan membaca Kitab-kitab Suci dihadapan jemaat (Public Reading of Scripture) itu sendiri.

Alkitab Suara percaya bahwa Iman timbul dari pendengaran akan Firman Kristus seperti yang ditulis dalam Roma 10:17. Mendengarkan Firman Tuhan memiliki begitu banyak manfaat. Selain membawa kita untuk terus terkoneksi dengan Kebenaran, kita juga senantiasa memperoleh kekuatan serta pemahaman yang lebih dalam menjalani kehidupan ini bersama Kristus. Itulah sebabnya, Alkitab Suara bersama dengan Revivo berkomitmen untuk menemani pertumbuhan rohani saudara melalui audio-audio Alkitab Suara yang tersedia secara gratis di aplikasi Revivo. 

Alkitab Suara berisi bukan sekedar pembacaan Alkitab seperti biasanya, melainkan Alkitab Suara adalah audio dramatis berbahasa Indonesia yang didukung oleh penokohan, musik latar yang diciptakan secara khusus, dengan efek suara. Setiap kisah dalam Alkitab dikemas secara menarik seperti layaknya sandiwara radio, sehingga membantu pendengar untuk membayangkan apa yang sedang terjadi. Semua ini dapat saudara dengarkan secara praktis melalui gadget yang saudara miliki, kapan pun dan dimana pun. 

Mari bertumbuh kepada pengenalan terhadap Firman Tuhan untuk dapat terus memahami dan mencintai Kristus dan Kebenaran-Nya. Dengarkan Alkitab Suara pada aplikasi Revivo di Apps Store atau Google Play sekarang.

(Larry Christofal)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.

*

©2018 Revivo. All Rights Reserved

Log in with your credentials

Forgot your details?