Iman Timbul dari Pendengaran

 

Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.
Roma 10:17 (TB)

Dewasa ini, hampir setiap saat kita menghabiskan waktu untuk mengkonsumsi berbagai macam bentuk konten yang tersebar luas di internet. Dengan kemajuan teknologi seaakan memaksa kita untuk terbiasa mendengar atau pun menonton berbagai macam hal yang menghibur dan tidak jarang mendidik kita. Tanpa kita sadari, berbagai macam bentuk konsumsi konten yang kita terima turut membentuk pola pikir kita. Bukan hanya itu, apa yang telah kita lihat atau pun dengar dari konten-konten tersebut mempengaruhi cara kita bertindak, bereaksi, hingga mempengaruhi keputusan-keputusan yang kita ambil.

Seperti contoh, setelah menyaksikan tayangan-tayangan yang meluluhkan hati seperti serial drama romansa yang mungkin berakhir dengan kisah percintaan yang tragis, dapat mempengaruhi kondisi hati mereka yang menyaksikan menjadi muram dan turut merasakan kesedihan untuk beberapa waktu lamanya. Berbeda ketika telah usai menyaksikan tayangan-tayangan yang berisi aksi-aksi laga oleh para pahlawan super yang menawan. Tidak peduli seberapa tidak masuk akalnya adegan-adegan tersebut, kita merasa terpacu untuk berpikir bahwa mungkin kita pun dapat melakukan hal yang sama.

Lalu bagaimana dengan konten-konten negatif yang membangkitkan amarah, ketakutan, dan kekhawatiran di kondisi pandemi seperti ini? Berbagai macam konten tersebut tentunya sedikit banyak mempengaruhi juga cara pandang kita terhadap hidup, realita, bahkan pandangan kita terhadap Allah. Tidak jarang kita jumpai, ditengah kondisi kehidupan akhir-akhir ini, banyak orang menjadi hilang harapan, cemas berlebihan, dan kehilangan gairah serta harapan untuk menjalani kehidupan dan melakukan yang terbaik. Semua karena apa yang sehari-hari dikonsumsi tidak diimbangi dengan kebenaran yang membangkitkan iman.

Firman Tuhan adalah pedoman kita yang teguh. Dasar bagi kita untuk berharap dan menyandarkan kehidupan kita. Firman Tuhan tidak lekang oleh zaman dan dapat terus menjawab persoalan dan tantangan hidup kita. Firman Tuhan membawa kita untuk mengenal Kristus lebih intim lagi. Membawa kita kepada pengertian pada Kristus yang adalah jawaban dari semua ketimpangan yang ada di sekeliling kita ini.

Mari dengarkan dan renungkan Kebenaran Firman Tuhan setiap hari. Jangan biarkan kekhawatiran dan kecemasan mengekang kita, tetapi biarlah Firman Tuhan menjadi pegangan hidup kita untuk menjalani apapun keadaan hidup yang ada di hadapan kita ini. Dengarkan Alkitab Suara pada aplikasi Revivo di Apps Store atau Google Play sekarang.

(Larry Christofal)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Revivo. All Rights Reserved

Log in with your credentials

Forgot your details?