Pentingnya Peran Komunitas dalam Menerapkan Gaya Hidup Sehat

“Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.” -Ibrani 10:24-25

Di dalam hidup berkomunitas, kita dipanggil untuk saling memperhatikan, saling peduli satu sama lain, saling berbagi, saling membangun, dan saling menyatakan kebaikan satu dengan yang lain. Tidak hanya dalam pertumbuhan rohani, peran komunitas dalam membiasakan pola hidup sehat atau jasmani juga sangat dibutuhkan.

Dalam pengambilan keputusan termasuk penerapan pola hidup sehat, individu dipengaruhi kuat oleh microenvironment di mana ia berada dan dengan siapa ia bergaul. Akan sangat sulit terapkan pola hidup sehat ketika berada di lingkungan yang tak sehat. Maka dari itu, komitmen yang dilakukan bersama komunitas menjadi cara efektif dalam proses menanamkan kebiasaan gaya hidup sehat.

Dengan bergabung di dalam komunitas, banyak keuntungan yang akan kamu dapat. Selain untuk menerapkan gaya hidup yang sehat, dengan bergabung bersama komunitas yang terdiri dari oeang-orang yang menerapakan pola hidup yang sehat, kamu juga akan mendapatkan banyak teman dan membuat olahragamu, serta pola hidup yang kamu jalani tidak akan membosankan dan menyenangkan.

Melibatkan komunitas dalam menyebarkan kebiasaan dan kesadaran untuk menjalani pola hidup sehat, akan menjadi langkah penting yang tak hanya berdampak pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat. Tetapi juga membangun generasi muda yang sehat hingga dapat berperan positif bagi pembangunan bangsa, dan memuliakan Kristus melalui diri kita dalam menggunakan kita dalam tugas-Nya, maka kita harus menjadi sehat dan energik dalam melaksanakan kehendak-Nya.

Tags:
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Revivo. All Rights Reserved

Log in with your credentials

Forgot your details?