Lebih Dari Sekedar Percaya, Orang Kristen Punya Banyak Hal yang Harus Dikerjakan

“Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar. Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?” (Yakobus 2: 19-20)

Apakah kamu tahu bahwa Iblis percaya kepada Yesus? Iblis percaya kepada Yesus, tetapi tidak ada satupun dari mereka yang bisa kamu temukan di Surga. Mengapa? Mengatakan bahwa kamu percaya kepada Yesus, bukan berarti kamu memiliki iman kepada-Nya. Serta tidak berarti kamu mempercayai-Nya serta melaukan perintah-Nya untuk memenuhi janji-Nya.

Yakobus mengatakan iman lebih dari sekedar pengetahuan intelektual. Iman adalah sesuatu yang kamu lakukan. Aktivitas aktif, bukan pasif. Iman sejati melibatkan komitmen untuk percaya kepada Yesus.(Yakobus 2:17)

Apa yang Yakobus coba jelaskan adalah kepercayaan dan komitmen kita kepada Yesus tercermin dalam hal-hal yang kita lakukan. Perbuatan baik kita adalah bukti dari iman kita yang nyata dan dapat dipercaya.

Mungkin kamu sedang berjuang untuk memahami mengapa hubunganmu dengan Yesus tidak berhasil. Mungkinkah kamu tidak mempraktikkan imanmu? Alkitab berkata, “Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati” (Yakobus 2:26 TB).

Kamu dapat melihat Yakobus berapa kali Yakobus menekankan kata perbuatan atau tindakan. Pesan yang sangat jelas: iman yang nyata, hidup dalam gaya kehidupanmu. Imanmu harus mengubah kamu dalam hal-hal yang kamu lakukan.

Apa yang dapat kamu lakukan hari ini untuk menunjukkan kepada orang lain mengenai imanmu kepada Yesus? Dan bagaimana kamu melayani mereka, mendukung mereka, serta menunjukkan kepada mereka bagaimana imanmu mengubah dirimu?

Iman itu sendiri merupakan karunia dan karya Allah di dalam diri kita, melalui Roh Kudus oleh ayat-ayat Firman Allah dan khotbah dan cara-cara lainnya. Pastikan imanmu sudah bertumbuh dengan cara-cara tersebut seperti, memahami firman-Nya dan menjadikan firman-Nya makanan rohani setiap hari dan setiap saat.

Setiap orang yang percaya Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat, memiliki keunggulan yaitu kita bisa dengan penuh kebebasan kapan saja dimana saja menemui, berkomunikasi dengan Tuhan yang bertahta di kerajaan surga. Kita bisa berdoa meminta rahmatNya, perlindunganNya, hikmatNya, keberanian, dan jawaban atas semua pertanyaan kita. Saat kita berdoa, Tuhan pasti mendengar doamu.

Melakukan ibadah pagi hari seperti saat teduh dan juga sebelum tidur serta diwaktu-waktu yang bisakamu tentukan sendirinya. Kamu bisa menggunakan aplikasi Revivo untuk aktifitas saat teduhmu. Melakukan pujian dan penyembahan dengan lagu-lagu yang ada di Aplikasi Revivo. Kamu bisa memilih playlist yang Revivo telah sediakan atau kamu juga bisa membuat playlist sesuai dengan lagu-lagu rohani favorite kamu.

Membaca dan merenungkan firman-Nya merupakan hal yang harus kamu lakukan untuk mengerti apa kehendak-Nya. Kamu juga bisa mendengarkan Alkitab Suara di aplikasi Revivo untuk mendengarkan isi alkitab atau firman Tuhan dalam segala aktifitas kamu. Alkitab Suara dapat membantu kamu untuk dapat mengetahui isi Alkitab yang merupakan peraturan, nasehat, penguatan, kehendak, sejarah, dan informasi dari Tuhan.

Iman itu perlu bagi kita yang merupakan prajurit Kristus, dan tanpa iman akan mustahil untuk berkenan kepada hati Allah. Pengaruh iman di dalam kita akanmenimbulkan harapan, damai sejahtera, kepercayaan diri, bekerja atau melakukan segala hal dengan kasih, keberanian dalam memberitakan kabar baik dan bersaksi.

Tidak ada waktu yang lebih baik daripada saat ini untuk berdiri bagi Yesus Kristus dan menunjukkan imanmu. Seperti 1 Korintus 16: 12-14 katakan, “Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!”

Tags:
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Revivo. All Rights Reserved

Log in with your credentials

Forgot your details?