Wanita Berharga di Mata Allah

Seperti ada pepatah, dibalik seorang pria yang sukses terdapat wanita yang hebat. Wanita hebat yang dimaksud seperti ibu, Istri, dan atau saudara perempuan. Atau kalian pasti sering mendengar, ada surga dibalik telapak kaki ibu. Ini merupakan fakta yang tidak terbantahkan dan sekaligus merupakan penggenapan dari rancangan dan tujuan Allah menciptakan seorang wanita, yaitu menjadi penolong yang sepadan bagi seorang pria.

Tuhan menciptakan wanita dengan sifat dan karakter yang unik, dan Ia memberi mereka jalan hidup yang berbeda-beda. Segala keunikan, kelebihan dan kekuatannya yang Tuhan ciptakan tentunya segambar dan serupa dengan Allah. Pada sebagian wanita, Allah memberikan hikmat, pada yang lain, Ia memberikan iman, kekuatan doa, keberanian dan kerendahan hati. Tetapi kemauan dan kerinduan mereka sendirilah yang menentukan mereka berhasil bertumbuh dalam iman dan kebenaran.

Wanita-wanita dalam Alkitab yang hidup di masa silam memiliki tantangan zaman yang berbeda dengan yang dihadapi oleh wanita-wanita sekarang ini. Namun kisah-kisah mereka mengandung nilai-nilai yang tak lekang oleh waktu, yang dapat mengilhami wanita-wanita Kristen di zaman ini untuk mampu menjalankan apa pun peran mereka dengan baik, dan terutama, dapat membuat kita belajar sesuatu mengenai diri kita sendiri.

Salah satu ayat yang menyebutkan tentang wanita Allah adalah, Amsal 31:10 dan 30 “Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi istri yang takut akan Tuhan dipuji-puji”. Kuncinya adalah takut akan Tuhan. Wanita Kristen menghadapi banyak masalah yang sama dengan wanita lainnya, perbedaannya terletak pada mereka yang mau datang kepada Tuhan untuk memecahkan masalah dan persoalan mereka.

Banyak bagian di dalam Alkitab yang menceritakan tentang kehebatan dan kecakapan peran wanita dalam setiap permasalahan, peperangan ataupun kejadian yang terjadi dalam pelayanan bahkan rumah tangga serta penginjilan. Banyak tokoh-tokoh wanita di Alkitab yang bahkan memegang peranan penting dalam cerita di Alkitab, bahkan kita dapat menemukan satu buku khusus yang menceritakan tokoh wanita tersebut, tokoh yang mencatat sejarah karena perjuangan dan pengorbanan mereka, seperti Maria, Ester, Rut, Naomi, dll.

Wanita memiliki peran dalam beberapa hal, seperti di dalam Gereja, Keluarga dan Masyarakat. Seorang wanita Allah yang bijak akan menjadi kebanggaan bagi orang di sekitarnya, kebanggaan bagi keluarganya, suaminya dan anak-anaknya, berhasil dalam pelayanannya, dan terkenal sebagai wanita yang baik dalam masyarakat sekitarnya.

Setiap wanita berharga di mata Allah dan setiap wanita merupakan senjata rahasia Allah dalam karyaNya dalam dunia ini. Wanita merupakan rekan kerja Allah yang dapat dipercaya, karena wanita adalah pelengkap bagi pria, mereka memilki karunia-karunia khusus yang tidak dimiliki oleh pria, dan sebaliknya. Menjadi wanita Allah berarti kita harus mempersembahkan seluruh diri kita kepada Allah. Peranan wanita Allah di dalam gereja, keluarga dan masyarakat sangat dibutuhkan bagi pembangunan bangsa dan negara. Allah berkenan memakai wanita masa kini untuk berbuat dan bertindak demi keselamatan dan kesejahteraan banyak orang melalui banyak hal.

Happy International Women’s Day buat kamu wanita-wanita yang berharga di mata Allah!

Tags:
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Revivo. All Rights Reserved

Log in with your credentials

Forgot your details?