3 Hal Tentang KASIH Yang Perlu Kita Ketahui!

Kasih merupakan perasaan yang dimiliki oleh setiap manusia yang ditunjukan melalui perbuatan kita terhadap orang lain. Melalui kasih kita dapat menciptakan sebuah hubungan yang harmonis antara diri sendiri dengan Tuhan, keluarga, teman, dan juga orang disekitar kita.

Namun terkadang setiap manusia sering kali lupa tentang “KASIH” sesungguhnya yang berasal dari Tuhan. Berikut ini merupakan 3 hal tentang kasih yang perlu kita ketahui :

1. Tuhan Ingin Kita Menghasilkan Buah-Buah Roh

1 Korintus 13 : 1 “Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing”. Melalui Firman ini kembali mengingatkan kita, bahwa Kasih adalah salah satu dari buah-buah Roh yang penting untuk kita ingat dan tunjukan kepada semua orang, agar mereka juga dapat merasakan dampak dari buah-buah Roh Kehidupan kita yaitu: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemah lembutan, serta penguasaan diri.

2. Allah Adalah Kasih

Melalui Firman Tuhan yang diambil dari 1 Yohanes 4 : 7-8 mengingatkan kita dengan jelas bahwa “Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih”. Jadi melalui ayat ini dapat mengingatkan kita kembali bahwa Allah adalah Kasih, jadi barang siapa tidak mengasihi Allah ia tidak benar-benar mengenalNya. Karena melalui kasih kita dapat mencerminkan kepribadian dan prilaku kita sebagai anak-anak Allah. So, apakah kamu sudah mengasihi semua saudaramu?

3. Kasihi Sesama manusia seperti Allah mengasihi kita anak-anakNya.

Kasih merupakan perasaan yang akan ditunjukan melalui tindakan, kita perlu mengingat Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 4:11 yang berbunyi “Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi”. Dengan demikian kita bisa selalu mengingat bahwa Tuhan selalu mengasihi kita tanpa syarat, maka dari itu kita perlu memiliki sikap hati seperti Tuhan untuk selalu mengasihi.

Melalui 3 hal diatas dapat mengingatkan kita bahwa KASIH itu sangat penting di dalam kehidupan kita, jadi jangan lupa untuk mulai mengasihi sesama-mu seperti Tuhan mengasihi kamu dan seperti kamu mengasihi Tuhan dan diri kamu sendiri.

Tags:
1 Comment
  1. AffiliateLabz 1 month ago

    Great content! Super high-quality! Keep it up! 🙂

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Revivo. All Rights Reserved

Log in with your credentials

Forgot your details?