Tips Agar Kamu Tetap Konsisten Menjalankan Saat Teduh!

Saat teduh sangat penting untuk dijalankan setiap hari untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan Tuhan. Namun ada saatnya kita sering kali lupa atau tidak menjadikan saat teduh sebagai prioritas kita umat Kristiani. Oleh karena itu kamu perlu membaca artikel Alasan Saat Teduh Menjadi Penting untuk Dilakukan, agar kamu semakin memiliki semangat untuk melaksanakan saat teduh setiap hari. Berikut 5 tips yang bisa kamu lakukan agar tetap konsisten menjalankan saat teduh:

1. Memiliki tekad yang kuat untuk terus menjaga hubungan dengan Tuhan.

Dengan memiliki tekad yang kuat akan sangat membantu kita untuk tetap menjalankan saat teduh dengan konsisten. Kita harus selalu mengingat cinta, kasih, berkat, dan anugrerah Tuhan dalam hidup kita. Dengan perasaan seperti itu kita bisa memiliki hati untuk terus bersyukur, berkomunikasi, dan menjaga hubungan agar tetap intim dengan Tuhan melalui saat teduh.

2. Memasang alarm untuk melakukan saat teduh diwaktu pagi atau malam hari sebelum tidur.

Alarm berfungsi untuk mengingatkan kita pada sesuatu hal yang penting bagi kita. Maka dari itu kita perlu memasang alarm agar kita bisa selalu ingat dan meluangkan waktu yang terbaik dari kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan melalui saat teduh. Pilihlah waktu yang tepat untuk berkomunikasi dengan Tuhan, karena dengan memilih waktu tepat dan terbaik kita dapat memfokuskan pikiran dan hati kita seutuhnya untuk Tuhan.

3. Bersaat teduh bersama keluarga atau orang terdekat.

Bersaat teduh merupakan sebuah cara untuk terus berkomunikasi dengan Tuhan secara pribadi. Jika kamu mulai jarang melaksanakan saat teduh itu tandanya kamu membutuhkan suasana baru. Kamu bisa mengajak anggota keluarga kamu untuk bersama-sama melaksanakan saat teduh. Namun jika kamu tidak tinggal bersama anggota keluarga, maka kamu bisa mengajak orang terdekat yang tinggal di satu atap dengan kamu untuk melaksanakan saat teduh. Dengan bersama-sama menjalankan saat teduh setiap dari kalian bisa saling mengetahui apa saja pergumulan yang sedang dihadapi, sehingga diantara kalian dapat saling mendukung dengan cara mendoakan satu sama lain.

4. Dengarkan lagu-lagu Rohani di Revivo dahulu sebelum saat teduh.

Dalam kitab Mazmur 34 : 2 tertulis “Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku”. Dengan begitu kita bisa memuji Tuhan setiap waktu melalui lagu-lagu pujian dan penyembahan. Disaat kita menyanyikan lagu pujian dan penyembahan secara tidak langsung kamu akan semakin memiliki kerinduan dihati untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Oleh karena itu kamu bisa mendengarkan lagu-lagu Rohani yang menenangkan hati di aplikasi REVIVO!

5. Pilih tempat yang nyaman dan tenang untuk saat teduh.

Memilih tempat yang nyaman dan tenang merupakan salah satu faktor penting yang bisa mendukung kita untuk menjalankan saat teduh dengan konsisten. Pilihlah tempat terpencil atau sunyi, dimana tempat tersebut kita bisa sendirian, tempat yang tenang dan dimana kita tidak akan terganggu disaat sedang menjalankan saat teduh, sehingga kita bisa lebih fokus untuk mengutarakan semua isi hati kita kepada Tuhan.

Semoga kelima tips ini dapat membantu kalian untuk tetap konsisten menjalankan saat teduh dan kalian bisa semakin peka terhadap suara Tuhan jika kalian terus intim berkomunikasi dengan Tuhan melalui berdoa, membaca dan mengikuti FirmanNya.

Tags:
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Revivo. All Rights Reserved

Log in with your credentials

Forgot your details?