Alasan Saat Teduh Menjadi Penting untuk Dilakukan!

Apakah kalian sering menunda untuk saat teduh? Saat teduh merupakan waktu yang kita sediakan untuk benar-benar fokus berkomunikasi atau menjalin hubungan yang lebih intim lagi dengan Tuhan. Biasanya saat teduh dilakukan dengan cara bernyanyi lagu pujian atau penyembahan sembari berdoa, setelahnya kalian bisa membaca Alkitab dan merenungkannya. Saat teduh bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja yang bisa kamu jadikan sebuah rutinitas untuk menjadi sumber energi Rohani kalian setiap hari.

Mengapa saat teduh menjadi penting untuk dilakukan? Salah satu alasan dasarnya adalah saat teduh merupakan kebutuhan Rohani kita yang perlu kita penuhi untuk menjadikan kita pribadi yang sama seperti Tuhan Yesus selain itu masih ada alasan lainnya yang perlu kalian ketahui, yuk simak beberapa alasan lain yang harus kamu ketahui dibawah ini :

1. Saat teduh dapat meningkatkan kualitas hubungan kita dengan Tuhan

Saat teduh dilakukan setiap hari, biasanya kebanyakan umat Kristiani melakukan saat teduh di pagi hari atau di malam hari. Mengapa demikian karena setelah melakukan banyak aktifitas seharian kita pelu untuk bersyukur atas berkatnya dan berkomunikasi kepada Tuhan menceritakan hal-hal yang sudah kita lalui sehingga kualitas hubungan kita dengan Tuhan tetap terjaga dan terjalin dengan baik, sehingga kita dapat mengendalikan perasaan kita untuk mengikuti setiap perintah dan ajaran Tuhan.

2. Saat teduh bisa membuat kita lebih peka terhadap suara Tuhan

Bagi sebagian umat Kristiani pernah merasa bahwa Tuhan sedang menyampaikan pesan untuk kita melalui perantara ayat Alkitab, lagu-lagu Rohani, khotbah, atau bisa juga melalui sebuah quotes Rohani yang bisa kita lihat melalui social media. Mengapa bisa seperti itu? Jawabannya karena kita memiliki hubungan intim dengan Tuhan, sehingga kita bisa lebih peka mendengarkan isi hati Tuhan melalui orang lain, benda atau hal lainnya. Jadi mulai sekarang yuk mulai konsisten untuk melakukan saat teduh, agar kamu bisa lebih peka terhadap suara Tuhan dalam hidupmu.

3. Saat teduh dapat membuat hati lebih damai atau dapat mengisi kekosongan dihati kita

Saat kamu merasa jenuh, sedih, dan tidak ada rasa damai atau ketenangan di hati cobalah untuk melakukan saat teduh, karena disaat itulah kamu bisa mengutarakan semua isi hati kamu kepada Tuhan. Tuhan tahu apa yang kamu butuhkan, jika kamu meminta Ia akan memberikannya untukmu. Jadi, jangan ragu untuk menceritakan semua kendalamu kepadaNya, dan jangan lupa untuk bersyukur akan semua hal yang kamu lakukan karena dengan bersyukur kamu akan lebih merasakan sukacita dan menikmati kehidupan kamu saat ini.

4. Saat teduh bisa memberikan kekuatan baru atas pergumulan yang sedang kita alami

Dengan melakukan saat teduh kita bisa menuangkan isi hati, pikiran dan semua pergumulan kamu kepada Tuhan, dan disaat itulah kita dapat merasakan ketenangan batin serta kasih dan berkatNya dalam hidup kita. Melalui saat teduh kita bisa memenuhi kebutuhan Rohani kita. Ketika kita rutin melaksanakan saat teduh maka hubungan kita dengan Tuhan akan semakin intim dan hal itu bisa memberikan kekuatan baru untuk kita menghadapi pergumulan karena disaat kita memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan, kita akan selalu percaya Tuhan selalu ada disamping kita dan mengandalkan Tuhan disetiap menyelesaikan semua masalah yang ada dihidup kita.

5. Saat teduh bisa membuat kita mempelajari lebih dalam lagi tentang Firman Tuhan.

Bagaimana kamu bisa mengetahui perintah dan semua berkatnya jika kamu tidak membaca ataupun mendengarkan FirmanNya? Saat teduh menjadi aktifitas yang bisa membuat kita lebih mempelajari dan melaksanakan Firman Tuhan, apa yang ada didalam Alkitab merupakan isi hati Tuhan untuk kita ingat, mengerti, dan melakukannya. Jadi, jika kamu ingin mengetahui seluruh kebaikan dan janji Tuhan dalam hidup kita bacalah Alkitab. Tidak ada alasan lagi untuk kamu tidak baca Alkitab karena saat ini sudah ada aplikasi Revivo yang berisikan fitur Alkitab Suara yang dapat kamu dengarkan setiap hari anytime and anywhere untuk menunjang pertumbuhan Rohani kamu sehari-hari.

Setelah baca 5 alasan ini apakah kamu masih bermalas-malasan untuk melakukan saat teduh? Yuk renungkan kembali, dan tingkatkan semangat saat teduh kamu dengan cara – cara yang seru, seperti sebelum mulai saat teduh kamu bisa memutar lagu-lagu Rohani yang membangkitkan semangat untuk memuji dan menyembah Tuhan melalui REVIVO. Tidak hanya lagu-lagu Rohani saja, didalam aplikasi ini juga berisikan khotbah, Alkitab suara serta podcast yang yang menginspirasi. Aplikasi REVIVO ini tidak ada iklan sama sekali, jadi aplikasi ini sesuai banget untuk kamu gunakan pada saat teduh agar kamu lebih tekun melaksanakan saat teduh anytime and anywhere.

Tags:
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Revivo. All Rights Reserved

Log in with your credentials

Forgot your details?