Pertanda Hati Kita Rindu untuk Menyembah Tuhan!

Apakah akhir-akhir ini kamu jarang ke Gereja atau saat teduh? Tahukah kamu jika kita mengurangi waktu untuk berkomunikasi dengan Tuhan, dapat membuat kita perlahan-lahan kearah yang tidak baik seperti mudah terpancing emosi sehingga membuat kita mudah marah, mudah tersingung, bahkan mudah berpikir negatif tentang semua hal.

Sebagai manusia kita membutuhkan makanan jasmani tetapi selain itu ada juga yang tidak kalah penting yaitu makanan Rohani, oleh karena itu jika kita tidak konsisten untuk tetap berkomunikasi dengan Tuhan secara otomatis pertumbuhan Rohani kita akan terhambat juga. Oleh karena itu kita perlu mengetahui apakah hati kita rindu untuk menyembah Tuhan? Yuk simak 5 tanda hati kamu sudah rindu untuk menyembah Tuhan :

1. Merasa tidak puas disaat melakukan hal-hal yang disukai

Sebagai manusia kita pasti merasa sangat senang atau bahagia ketika melakukan hal-hal yang kita sukai, namun pernah tidak kamu sadari ketika melakukan sesuatu hal atau kegiatan yang paling disenangi kamu merasa ada sesuatu yang kurang sehingga membuat kamu tidak sepenuhnya bahagia? Itu menandakan bahwa kamu mulai merasa kering atau kosong dan kamu membutuhkan makanan Rohani seperti Firman Tuhan, berdoa, mengikuti praise and worship yang dapat mengisi kekosongan dihati dan membuat hati kamu damai kembali.

2. Merasa kesepian meskipun dikelilingi oleh teman ataupun keluarga

Jika kamu tetap merasa kesepian meskipun sudah dikelilingi oleh keluarga ataupun teman-teman kamu, itu pertanda kamu mulai jauh dari Tuhan, sehingga apa yang kamu lalukan selalu salah dan tidak mendatangkan kenikmatan secara Rohani. Jika kita tetap tidak merasa puas, itu tandanya bahwa kamu perlu lebih dekat dengan Tuhan, coba kamu mulai atur jadwal yang konsisten untuk melakukan saat teduh setiap hari.

3. Mengalami perubahan mood secara mendadak tanpa alasan yang jelas

Sangat wajar jika terkadang kita mengalami perubahan mood secara mendadak namun biasanya hal tersebut terjadi ketika ada masalah atau hal mendesak yang terjadi kepada kita. Namun jika kita terus menerus mengalami perubahan mood secara mendadak tanpa alasan itu perlu kita khawatirkan, karena jika hal itu dibiarkan akan berdampak buruk bagi kita sendiri dan orang sekitar kita.

4. Merasa jenuh pada rutinitas dan ragu akan tujuan hidup

Ketika kamu merasa jenuh pada rutinitas kamu itu pertanda bahwa kamu belum sepenuhnya bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah kamu kerjakan, jika dibiarkan terus menerus kamu akan merasa bingung dengan tujuan hidup kamu saat ini. Oleh ketika itu jika kamu selalu ingat dengan Tuhan dan selalu menjaga hubungan kamu dengan Tuhan, Ia dapat senantiasa membimbing kamu untuk menemukan tujuan hidup kamu sesungguhnya.

5. Merinding seketika atau menangis disaat mendengarkan lagu Rohani atau firman Tuhan

Pertanda terakhir yang bisa kamu rasakan adalah, disaat kamu sedang mendengarkan lagu Rohani atau Firman Tuhan secara langsung kamu bisa merasa sedih, merinding bahkan sampai menangis. Jika kamu merasakan hal tersebut itu pertanda Roh Kudus telah menjamah hati kamu dan membuat kamu tersadar bahwa sesunggunya hati kamu sangat rindu berada di sisi Allah dan rindu untuk menyembah Tuhan.

Inilah kelima pertanda yang mungkin sering kali kalian rasakan namun juga sering kali kalian abaikan, jika kalian terus menerus merasakan pertanda ini ayo mulai tanamkan komitmen untuk terus berkomunikasi dengan Tuhan setiap harinya, dan mulai belajar konsisten menyediakan waktu untuk melakukan saat teduh atau mengikuti praise and worship bersama teman seiman, agar Roh kudus senantiasa selalu membimbing kita di setiap pengambilan keputusan dan menjadikankitapribadi yang dikehendaki Allah untuk berdampak bagi orang sekitar kita.

Maka dari itu mulailah dari hal kecil seperti mendengarkan lagu Rohani setiap pagi atau setiap malam sebelum atau sesaat ingin melakukan saat teduh, karena setiap kita mendengarkan lagu Rohani dan ikut menyanyikannya secara langsung kita sudah memuji dan menyembah Tuhan melalui lirik dari lagu-lagu tersebut, tidak hanya lagu kalian juga perlu membaca Alkitab setiap hari dengan begitu kalian bisa mengetahui semua perintah dan janji Tuhan yang terdapat dalam Alkitab. Tidak ada alasan lagi bagi kalian yang malas membaca Alkitab atau selalu berasalan mengantuk saat membaca Alkitab, karena sekarang ada fitur Alkitab Suara yang bisa kalian dengarkan audionya di aplikasi REVIVO.

REVIVO adalah aplikasi streaming Rohani yang didalamnya berisi Lagu Rohani, Khotbah, Alkitab Suara serta podcast yang menginspirasi. Keren bukan? mari memuji dan menyembah Tuhan setiap hari, melalui Aplikasi REVIVO yang bisa memenuhi kebutuhan Rohani kalian anytime and anywhere!

Tags:
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Revivo. All Rights Reserved

Log in with your credentials

Forgot your details?